7 Destinasi Surga di Pulau Dewata, Indonesia

Andreas

7 Destinasi Surga di Pulau Dewata, Indonesia

Dikenal sebagai Pulau Dewata, cukup mudah untuk melihat mengapa Bali mendapat julukan ini dengan pegunungannya yang luas, pantai tropis yang indah, dan makanan lezat yang sangat lezat. Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda lihat atau lakukan ketika mengunjungi surga Indonesia ini.

1. Ubud

Perjalanan singkat ke utara Denpasar dan Anda akan tiba di jantung budaya pulau. Kota Ubud terkenal dengan persawahannya yang indah, pemandangan dataran tinggi dan pura yang berlimpah di daerah tersebut. Salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di sana, Hutan Monyet, jalur hutan dengan pohon beringin dan kuil batu yang membuat Anda merasa seperti sedang memainkan semacam permainan Indiana Jones. Meskipun daerah ini penuh dengan monyet yang cukup agresif, ada baiknya menantang mereka untuk pemandangan yang menakjubkan. Pastikan untuk mengunjungi Istana Ubud, yang pernah menjadi kediaman resmi keluarga kerajaan Ubud.

2. Pantai Dreamland

Semenanjung selatan Bali adalah chock-o-block yang penuh dengan pantai demi pantai, semuanya sama indahnya dengan yang berikutnya. Dengan pulau yang terkenal dengan pantainya yang indah dan murni, sangat direkomendasikan untuk menghabiskan satu hari atau beberapa pantai di sekitar area ini. Salah satu tempat favorit kami untuk bersantai di Bali adalah Pantai Dreamland, contoh sempurna dari surga indah yang ditawarkan pulau ini.

3. Pura Ulun Danu Beratan

Mungkin yang paling terkenal dari semua candi Hindu di pulau itu, kompleks candi air ini terletak di Danau Bratan yang indah dan dibangun pada tahun 1633 untuk memberikan persembahan kepada dewi air Bali Dewi Danu. Kuil ini sangat menakjubkan ketika air danau naik sehingga terlihat seperti mengambang di atas.

Baca Juga:  Kawah Papandayan: Keindahan Alam yang Memukau di Jantung Jawa Barat

4. Tanah Lot

Salah satu tempat foto menarik lainnya di Bali, pura ini diyakini berasal dari abad ke-16 yang dibuat untuk memuja dewa laut Bali. Berada di atas batu di lepas pantai Tabanan, batu itu telah dibentuk oleh erosi selama bertahun-tahun yang membentuk penampilan unik yang terlihat hari ini.

5. Gunung Baturo

Untuk pemandangan Gunung Agang dan Agung yang menakjubkan, cobalah mendaki Gunung Batur, yang menawarkan pemandangan pulau terbesar saat Anda mengintip ke lembah dan Danau Batur. Tempat ini sangat populer untuk melihat matahari terbit saat puncaknya di balik pegunungan, menerangi lembah di bawahnya. Untuk mendaki gunung, Gunung Batur relatif mudah dan memakan waktu sekitar dua jam. Jika Anda mencari tantangan lebih, cobalah mendaki Gunung Agung, tempat tertinggi di pulau yang pada hari cerah menawarkan pemandangan yang sama indahnya dari arah berlawanan yang menghadap ke arah Batur.

6. Pantai Jimbaran

Lebih jauh ke bawah pantai dari tempat kehidupan malam Bali Kuta terletak Jimbaran dan pantai emasnya. Jauh lebih tidak ramai dari Kuta, Jimbaran juga jauh lebih indah dan sangat indah saat matahari terbenam. Di malam hari, Anda akan menemukan sejumlah besar restoran yang menyediakan kursi dan meja di seberang pantai sehingga Anda dapat bersantap sambil menyaksikan matahari terbenam di balik lautan.

Baca Juga:  Alun-Alun Kota Bandung: Penjelajahan Pesona Wisata Urban

7. Pulau Menjangan

Tidak banyak yang melakukan perjalanan ke bagian barat Bali, tetapi mereka yang melakukannya dihargai dengan bagian dari surga yang relatif tidak tersentuh oleh pariwisata. Berkeliaran di sekitar bagian barat memberi pengunjung gambaran sekilas tentang bagaimana pulau itu sebelum berubah menjadi kiblat pariwisata. Salah satu permata tersembunyi di Bali, surga terpencil dan tak berpenghuni di Pulau Menjangan dapat dicapai dengan naik perahu singkat dari daratan.

Pulau ini adalah surga tempat menyelam, penuh dengan karang yang hidup, kehidupan laut bersama dengan patung dan harta karun yang tenggelam, mudah terlihat di perairan jernih di sekitarnya. Apa yang membuat pulau ini sangat istimewa adalah rusa yang berenang dari daratan untuk berduyun-duyun ke pantai dan merumput di sekitar daerah tersebut.

Kesimpulan

Sementara sebagian besar orang mengunjungi Bali untuk pantai yang indah, sebagian besar akhirnya ingin tinggal lebih lama setelah melihat budaya yang semarak dan makanan lezat yang ditawarkan pulau ini.

Tags

Share:

Related Post